Ketua DPRD Luwu Timur Bawakan Materi Bimtek Peningkatan Kapasitas BPD

Read Time:1 Minute, 4 Second

Luwu Timur – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Luwu Timur, Aripin,S.Ag menghadiri Pembukaan sekaligus membawakan materi Bimbingan Teknis Badan Permusyawatan Desa se Kabupaten Luwu Timur.Senin (05/12/2022).

Bimbingan Teknis dibuka langsung oleh Bupati Luwu Timur yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Luwu Timur, Aini Endis Anrika didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPMD) Halsen.

Aripin membawakan Materi terkait dengan Peran serta BPD dalam Perencanaan Pengawasan dan Pembangunan demi mewujudkan Kemajuan Desa yang ada di kabupaten Luwu Timur.

“sesuai dengan Tupoksi dari BPD peran mengawal aspirasi masyarakat, menjaga kewibaan dan kestabilan Penyelenggaran Pemerintahan Desa serta mempelopori Penyelenggaraan Pemerintahan Desa berdasarkan tata kelola Pemerintahan Yang baik” ungkap Aripin.

Aripin mengatakan BPD harus aktif dalam menentukan perencanaan desa sebelum melakukan musrembang, sehingga BPD harus terlibat mulai tingkat RT, dusun hingga desa.

“BPD dalam perencanaan perlu mengawal pembangunan desa dalam menuju kemajuan dan pengembangan Desa” kata Aripin.

Ketua DPRD yang juga politikus Partai Golkar mengungkapkan bahwa Luwu Timur merupakan salah satu kabupaten dengan APBD terbesar di Indonesia, mengingat banyak bantuan yang masuk ke desa baik dari pusat maupun dari daerah.

Diakhir sesi Aripin mengatakan pengawasan yang baik terhadap pembangunan desa bermula dari Perencanaan yang baik pula. Hal tersebut harus diawali dengan dengan kolaborasi yang baik antara pemerintah desa dan BPD.(cip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Ketua DPRD Luwu Timur Hadir Kegiatan Upacara Peringatan PGRI dan KORPRI di Lapangan Merdeka