Dua Fraksi DPRD Kabupaten Luwu Timur Menolak Subsidi Tiket Pesawat di Bandar Udara Soroako, Mengapa ?

Read Time:1 Minute, 20 Second

Luwu Timur –  Dalam Rapat Paripurna yang berlangsung pada  hari Senin (26/09/2022) dua fraksi DPRD Kabupaten Luwu Timur yaitu Fraksi Golkar dan Gerindra DPRD Kabupaten Luwu Timur menolak Subsidi untuk tiket pesawat di Bandara Sorowako. Alasannya Subsidi tersebut tidak tepat sasaran hanya dinikmati kalangan menengah keatas.

Hal itu disampaikan langsung oleh kedua juru bicara partai yaitu wahidin Wahid selaku perwakilan Fraksi Golkar dan I wayan Suparta perwakilan Fraksi Gerindra.

Penolakan ini sebagai jawaban DPRD Luwu Timur atas keinginan Gubernur Sulawesi Selatan yang meminta Kabupaten Luwu Timur mensubsidi tiket pesawat Bandara Sorowako sekitar 2 Miliar.

” Ditengah melemahnya daya beli masyarakat akibat naiknya harga BBM, Fraksi Golkar memandang pemberian subsidi itu kurang tepat, sekiranya subsidi ini untuk kalangan warga kurang mampu maka subsidi baru tepat diberikan. Fraksi Golkar menolak pemberian subsidi tersebut ” Ujar Wahidin Wahid.

Selain Golkar, Fraksi Gerindra lewat Wayan Suparta dalam Rapat Badan Anggaran juga sempat menyatakan menolak Subsidi untuk tiket pesawat Bandara Sorowako.

” Prinsip kami jelas, subsidi itu baru dianggap tepat jika ia untuk warga kurang mampu.Mana ada warga miskin mau naik pesawat. ” Ujar Wayan Suparta

Untuk diketahui Bandara Sorowako ini sudah diserah secara resmi PT Vale kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan .Proses penyerahannya dilakukan pada saat Hari Ulang Tahun Luwu Timur beberapa bulan yang lalu.

Meski sudah diserahkan ke Provinsi, kondisi bandara belum banyak kemajuan, masih seperti saat di kuasai PT Vale.

” Harapan kita ketika Pemerintah Provinsi ingin mengambil alih bandara Sorowako tersebut , semua sudah siap, dan ada perubahan secara signifikan.

Dimana semangatnya Bandara Sorowako akan menjadi penerbangan sipil ,setidaknya aktivitas penerbangan di bandara Sorowako meningkat. “Kata Badawi Alwi, Ketua Fraksi Golkar(cip)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Isu Perpanjangan Kontrak Karya PT Vale , DPRD Lutim sarankan Pemda Evaluasi  11 Isu Strategis Pertambangan Luwu Timur yang pernah diajukan Bupati ke PT Vale
Next post  Kondisi Jaringan Air Bersih yang Belum Efektif, DPRD Luwu Timur Gelar RDP