Isu Perpanjangan Kontrak Karya PT Vale , DPRD Lutim sarankan Pemda Evaluasi  11 Isu Strategis Pertambangan Luwu Timur yang pernah diajukan Bupati ke PT Vale

Read Time:1 Minute, 30 Second

Luwu Timur –  terkait dengan isu perpanjangan Kontrak karya PT Vale, anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur  menyarankan pemerintah  daerah kabupaten luwu timur untuk menilik kembali dan mengevaluasi sebelas isu stertegis pertamabangan Luwu timur yang pernah diajukan Bupati ke PT Vale. Senin (19/09/2022)

Abduh selaku anggota DPRD Partai Bulan Bintang menyarankan, lewat momentum ini kita kembali mengevaluasi sejauh mana realisasinya. ” Bagi saya soal perpanjangan kontrak karya PT Vale , itu bukan domain kita, itu urusan pemerintah pusat . Kita fokus ke 11 Isu Stretegis yang sudah kita sepakati bersama PT Vale . ” Ujar Abduh.

Lanjut Abduh , dalam 11 Isu Strategis tersebut sudah mencover semua , dan jika ini bisa direalisasikan itu sangat nyata dampaknya buat kemajuan daerah kita. kata Abduh .

Muh,Siddiq BM, Wakil Ketua I DPRD Lutim, menyarankan agar Pansus tentang 11 Isu Stretegis Pertambangan Luwu Timur ini membuat forum diskusi .

Dalam diskusi tersebut Pansus diminta mengundang Gubernur Sulsel, Bupati Luwu Timur, Akademisi,Pakar dan Praktisi Pertambangan

Siddiq juga menyampaikan, kita tidak punya kewenangan untuk melarang orang luar berbicara terkait isu Perpanjangan Kontrak Karya PT Vale , karena mereka yang bicara itu rata-rata masih diwilayah Sulawesi Selatan, PT Vale berada di Sulawesi Selatan, jadi itu sah-sah saja .

Hanya saja Kita juga tidak boleh larut dalam pembentukan opini tersebut, olehnya itu kita harus punya sikap yang melambangkan kekompakan kita di Luwu Timur terkait keberadaan PT Vale ini . Karena dari 11 poin isu Strategis tersebut ada hal yang paling penting yang menjadi perjuangan kita . ” Tutup Siddiq .

Terkait dengan 11 Isu Strategis Pertambangan Luwu Timur yang  sudah pernah diajukan Bupati Luwu Timur Ke PT Vale, didalamnya sudah memuat  PLTA  PT Vale dan Divestasi Saham PT Vale serta  ada beberapa yang direalisasikan PT Vale salah satunya Beasiswa untuk program pasca sarjana di kabupaten Luwu Timur. (cip/publikasi_setwan)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Tanggapan Ketua DPRD Kabupaten Luwu Timur dengan Perpanjangan Kontrak PT Vale
Next post Dua Fraksi DPRD Kabupaten Luwu Timur Menolak Subsidi Tiket Pesawat di Bandar Udara Soroako, Mengapa ?