Luwu Timur –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Luwu Timur sesuai dengan jadwal badan Musyawarah DPRD Kabupaten Luwu Timur, turun melaksanakan monitoring terkait realisasi pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021.

Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur daerah pemilihan III Meliputi Mangkutana, Tomoni, Tomoni Timur dan Kalaena turun langsung kelapangan.

Sebelum berkunjung ke masing-masing Desa mereka melakukan pertemuan dengan para camat, kepala desa, BPD dan para Tokoh masyarakat untuk mendengar paparan dan masukan langsung  masyarakat terkait kendala yang terjadi selama ini yang berkaitan  dengan realisasi pelaksanaan APBD Tahun 2021.

Pertemuan dipusatkan di aula kantor camat Tomoni Kabupaten Luwu Timur.

Selaku anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur I Made Sariana, SH menjelaskan Maksud dari kunjungan yaitu untuk mendengarkan masukan masyarakat terkait realisasi pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Belanja Pendapatan Daerah Tahun Anggaran 2021.

“ terkait dengan Monitoring Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2021, kami berharap seluruh undangan perwakilan masing-masing desa dari empat kecamatan untuk menyampaikan masukan kepada kami “ jelas Made Sariana.

Selaku  Kepala Desa Ujung Baru Syamsu Malle menjelaskan bahwa di desa ujung Baru kondisi jalan aspalnya amblas turun ke bawah dan ini menjadi keluhan masyarakat karena jalan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat setempat.

“ kami mohon agar bapak dewan untuk meninjau langsung kondisi jalan aspal yang amblas , yang mengganggu proses akses masyarakat di desa kami “ ungkap Syamsu.

Setelah melakukan Pertemuan para Anggota DPRD beserta dengan kepala desa dan para tokoh masyarakat menuju ke lokasi dari hasil laporan kepala desa ujung baru. (cip/Publikasi_setwan)