Luwu Timur –  Awal Tahun Baru 2022 pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengadakan kegiatan Launching Perpustakaan Daerah. Kegiatan Launching ini rangkaikan dengan apel pagi seluruh staf baik ASN dan non ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Senin(03/01/2022).

Kegiatan Launching dan Apel Pagi dipimpin oleh Bupati Luwu Timur, Drs.H.Budiman,M.Pd dan dihadiri oleh seluruh Unsur Forkopimda Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Kegiatan bertempat di City Center Luwu Timur – Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Luwu Timur.

Kegiatan Launching dihadiri oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Luwu Timur Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur, H.M Siddiq BM, SH dan Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur, H.Usman Sadik, S.Sos

Kehadiran para pimpinan DPRD Kabupaten Luwu Timur merupakan bentuk dukungan lembaga perwakilan Rakyat Daerah untuk kemajuan peradaban dan menumbuhkan minat baca bagi seluruh kalangan.

Dalam sela-sela kegiatan launching Perpustakaan Daerah Pimpinan DPRD Kabupaten Luwu Timur H.M Siddiq BM, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya terkait dengan kegiatan Launching Perpustkaan Daerah.

“Gerakan Literasi sejuta buku untuk Luwu Timur patut diberikan apresiasi untuk masa depan generasi mendatang. Gedung Perpustakaan daerah yang mulai dimanfaatkan hari ini menjadi salah satu ikon penting di daerah ini menimba ilmu pengetahuan melalui buku-buku bacaan.” Kata Siddiq.

Senada dengan itu Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur, H.Usman Sadik membrikan tanggapan positif dengan hadirnya gerakan sejuta Buku untuk Luwu Timur. ” Salah satu tujuan dari donasi Buku adalah menebar manfaat bagi dunia Literasi , khusunya bagi seluruh masyarakat Kabupaten Luwu Timur.” kata Usman.

“Buku adalah jendela dunia dan ikon peradaban bagi suatu bangsa.” tutup Usman. (cip/Publikasi_setwan)