Luwu Timur – Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur, HM. Siddiq BM, SH turun langsung ke lokasi proyek pembangunan irigasi di daerah persawahan Desa Timampu, Kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur. Senin (09/08/2021)

Para petani yang berada pada daerah proyek pembuatan irigasi tersebut melayangkan protes.

lantaran permukaan sawah mereka lebih tinggi dibanding dengan permukaan irigasi, akibatnya petani akan kesulitan mengambil air dari irigasi untuk kebutuhan sawah.

Dari protes para petani yang viral dimedia sosial tersebut, direspon cepat oleh wakil ketua I DPRD Luwu Timur. Sebagai seorang pimpinan DPRD sangatlah penting untuk beliau langsung meninjau langsung pelaksaan proyek irigasi tersebut.

Dalam pantaunya Siddiq mengungkapkan  bahwa betul adanya yang viral dimedia sosial, saluran air yang berada pada area persawahan tersebut lebih rendah dari permukaan sawah .

“Rendahnya saluran irigasi tersebut dikarenakan saluran irigasi  induk difokuskan untuk  membawa air ke setiap pintu air, dan dari setiap pintu tersebut nantinya akan mengairi dari persawahan warga, dan bukan untuk mengairi langsung dari saluran irigasi induk.” ungkap Siddiq

” Selanjtunya saya sudah mewanti-wanti kepada PPK dan konsultan pengawas agar dalam pelaksaan proyek pembangunan irigasi tersebut diawasi dengan sebaik-baiknya, agar dapat fungsional dengan baik bagi masyarakat ” jelas Siddiq

Dalam kunjungannya Siddiq didampingi langsung oleh PPK Dinas PUPR Kabupaten Luwu Timur  Tintin Sumarni  dan konsultan pengawas, Anton. (cip/publikasi_Setwan)