Rapat Paripurna PAW Anggota DPRD Luwu Timur Sisa Masa Jabatan 2019-2024

0
191

Luwu Timur – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur  menggelar Rapat Paripurna Istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten  Luwu Timur Sisa Masa Jabatan 2019-2024 pada hari Jum’at (19/03/2021).

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Luwu Timur H.M Siddiq BM,  bersama Wakil Ketua II DPRD H. Usman Sadik membuka rapat paripurna yang digelar secara virtual, mengagendakan Pengucapan sumpah/ janji Anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Kabupaten Luwu Timur. Turut hadir dalam rapat itu, Wakil Bupati Luwu Timur H. Budiman.

Pergantian antar waktu ini dilakukan antara Ramna Minggus, S.Ked Menggantikan H. Amran Syam, SH, Anggota DPRD Luwu Timur dari Partai Golongan Karya (Golkar), Berdasarkan pada surat keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 546/II/Tahun 2021 Tanggal 25 Februari 2021 tentang Penggangkatan Pengganti Antar Waktu anggota DPRD Luwu Timur sisa masa jabatan 2019-2024.

 H.M Siddiq Bm, yang memimpin Rapat Paripurna serta pengambilan sumpah jabatan Ramna Minggus, pada sambutannya berharap agar anggota DPRD yang telah dilantik dapat menjadi penyalur aspirasi dan kepentingan masyarakat Kabupaten Luwu Timur serta menciptakan hubungan yang harmonis dalam lembaga DPRD dan Pemerintah sebagai mitra kerja serta seluruh komponen masyarakat Kabupaten Luwu Timur.

Mengakhiri sambutannya, Ketua DPRD mengucapkan selamat datang dan bergabung di lembaga DPRD kepada anggota DPRD yang baru dilantik. Siddiq juga menyampaikan sebuah nasehat dari para pendahulu ” saya pesankan tiga hal yaitu diperintahkan dengan ketulusan hati, diperintah dengan mengikat harga diri, diperintah dengan rasa takut kepada Allah subhanahu wa ta’ala” . Beliau juga mengutip sebuah Hadist “Dari  Auf bin Malik, Rasulullah SAW bersabda: pemipin yang baik adalah pemimpin yang mencintai kamu dan kamu mencintainya, mendoakan kamu dan kamu mendo’akan mereka, sedangkan pemimpin  yang jelek adalah pemimpin  yang kamu benci dan mereka membenci kamu, kamu melaknat mereka dan mereka melaknat kamu.” (HR Muslim)”

Pengambilan sumpah ini dihadiri oleh unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Para Staf Ahli dan Asisten lingkup Pemkab Luwu Timur, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ,Rohaniwan, serta perwakilan dari keluarga anggota DPRD yang baru dilantik. (cp/humas/setwan)