Pimpinan dan Anggota DPRD Luwu Timur Jalani Vaksinasi Covid 19

0
189

Pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Luwu Timur, mulai mengikuti vaksinasi Covid -19. Kegiatan vaksinasi bertempat di Kantor  DPRD Luwu Timur, Senin (22/03/2021). Proses Pelaksanaan Kegiatan ini dilakukan oleh para tenaga medis dari rumah Puskesmas Malili dan Rumah Sakit I Lagaligo.

Antusiasme para wakil rakyat  sangat tinggi terhadap kegiatan positif ini, hal ini ditunjukan dengan antrean para anggota dewan untuk mendapatkan vaksinasi covid -19. Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur H. Usman Sadik sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi covid -19. Apresiasi ini beliau tunjukan dengan menjadi pasien pertama yang menjalani vaksinasi.

“kegiatan vaksinasi ini patutlah kita dukung dan kita berikan apresiasi yang baik. Tentunya kita dari DPRD juga instruksi untuk mengikuti program pemerintah melaksanakan vaksinasi untuk kita dan masyarakat ” kata Usman . ” saya juga berharap kepada teman-teman anggota dewan yang belum melakukan vaksinasi agar bisa secepatnya melaksanakan vaksinasi, semoga dengan kegiatan vaksinasi ini wabah Corona segera berakhir,” harap Usman.

Sebelum divaksin mereka terlebih dulu harus menjalani proses pemeriksaan mulai dari tekanan darah sampai pada suhu tubuh. Bahkan Dewan harus jujur menjawab pertanyaan mengenai ada tidaknya penyakit bawaan serta pernah menjalani perawatan Covid-19. Saat pengukuran tekanan darah, tidak sedikit yang harus rehat sejenak supaya mendapatkan ukuran tekanan daerah yang normal (tidak tinggi/tidak rendah) atau masih dalam batas kewajaran.

Setelah lolos pemeriksaan tersebut, barulah mereka langsung diberikan suntikan vaksin. Sebagaimana penyuntikan vaksin, mereka harus menyingkapkan baju lengan kiri. Setelah siap, petugas medis akan memberitahukan supaya tidak takut. β€œIni suntik vaksin tahap I, dan selanjutnya lagi akan disuntik vaksin yang kedua,” ucapnya sambil menyuntikkan vaksin. Setelah mendapatkan suntikan, DPRD Luwu Timur akan diberi selembar kertas yang bertuliskan Kartu Vaksinasi Covid-19.

Usman  mengaku dirinya baik-baik saja setelah divaksinasi. Hal ini ditunjukan Setelah dilakukan pemantauan selama 30 menit dia pun langsung menghadiri rapat paripurna anggota DPRD Luwu Timur. Dia juga mengimbau agar masyarakat ikut program pemerintah.

Selain anggota DPRD, kegiatan Vaksinasi ini diikuti pula  oleh Forkopimda dan staf lingkup Pemerintah kabupaten Luwu Timur. (cp/humas/setwan)