Tindak lanjuti RDP, Komisi 2 Tinjau Pembibitan Kelapa Sawit PSR

0
131

Komisi 2 DPRD Luwu Timur meninjau langsung lokasi pembibitan kelapa sawit Koperasi Serba Usaha Agro Mandiri Utama (KAMU), kantor KAMU dan lokasi lahan petani di Desa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana, Kabupaten Luwu Timur. Kamis (04/06/2020).

Turut meninjau lokasi yakni Ketua Komisi 2 DPRD Luwu Timur, Abdul Munir Razak, Anggota DPRD Luwu Timur, Wahidin Wahid, Abduh, Suprianto, H.M. Sarkawi A. Hamid, dan Sunawar Arisal, Kades Kasintuwu, Dinas Pertanian, Risma, serta beberapa petani dan perwakilan KAMU.

Komisi 2 DPRD Luwu Timur mengunjungi Kantor KSU Agro Mandiri Utama (KAMU), Kamis (04/06/2020)

Peninjauan ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Dengar Pendapat kemarin selasa lalu (02/06/2020), Komisi 2 bersama KAMU dan stakeholder terkait.

Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) beberapa waktu akhir ini mendapatkan sorotan dan DPRD hadir ditengahnya agar petani tidak dirugikan.

PSR bersumber dari pendanaan Badan Pengelola Dana Peremajaan Kelapa Sawit (BPDPKS)

Munir mengatakan usai meninjau lokasi, komisi 2 kembali akan memanggil stakeholder terkait untuk membahas data dan fakta yang ditemukan dilapangan.

“Aspirasi terkait kegiatan PSR ini akan diurai lebih lanjut, untuk saat ini kami kumpulkan data terlebih dahulu selanjutnya  stakeholder terkait akan dipanggil dalam RDP,” kata Munir. (tom)