Organisasi Pemuda Diundang DPRD Lutim Rapat Bersama TGTPP Covid19

0
63

Aspirasi Organisasi Pemuda Batara Guru menarik perhatian DPRD Luwu Timur, perwakilannya mengatakan salah satu aspirasinya yakni mengenai sosialisasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid19 Kabupaten Luwu Timur kepada masyarakat kurang.

“kami melihat beberapa masyarakat kurang menerapkan protokol kesehatan, kenapa?” tanya Ibriansyah irawan saat Rapat DPRD bersama TGTPP. Selasa (02/06/2020).

Edukasi terkait covid19 kepada masyarakat dirasakan sangat diperlukan untuk saat ini, tidak hanya itu perihal publikasi mengenai penanganan covid19 dirasa penting.

Pemuda Batara Guru

Wakil Ketua DPRD Luwu Timur, H. M. Siddiq BM mengatakan aspirasi organisasi pemuda ini seperti halnya yang pernah diutarakan oleh DPRD saat rapat bersama TGTPP beberapa waktu yang lalu.

Mengedukasi masyarakat tentang bagaimana penanganan covid19 yang benar, dan juga aturan yang jelas mengenai penanganan Covid19 pada tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa.

Ketika tanggungjawab masing-masing terlihat, menurutnya pimpinan daerah dapat melihat kinerja masing-masing.

“Saat ini kita membutuhkan harapan dengan mendorong lebih maksimal kerja-kerja kemanusiaan ditengah pandemi covid19,” kata Siddiq.

Siddiq mengatakan bahwa saat ini kita harus tegas, apalagi di daerah perbatasan. Tim petugas yang berjaga harus selalu mengecek orang-orang yang masuk dari luar daerah.

“Kita butuh amankan keadaan, identitas seperti KTP dan Surat Sehat perlu diterapkan bagi yang hendak berpergian,” kata Siddiq. (tom)