Amran Tuntut OPD Bersinergi Demi Pembangunan Daerah

0
107

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2021 Tingkat Kecamatan Towuti dilaksanakan di Gedung Pertemuan Bantea, Desa Wawondula, Towuti. Kamis (13/02/2020).

Musrenbang dengan tema “Pemantapan Kemajuan dan Kemandirian Daerah dengan Didukung Oleh Situasi Kondusif bagi Ketertiban Umum dan Penyelenggaraan Demokrasi” ini dihadiri oleh Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam, Anggota DPRD, Aripin, dan Ober Datte, Asisten Administrasi Umum, Askar, Kepala Bapelitbangda, H. Budiman Hakim, Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Polsek Towuti, TNI, Camat Towuti, Alimuddin Nasir, Perangkat Desa, Puskesmas Towuti, Guru serta Tokoh Masyarakat.

Camat Towuti, Alimuddin Nasir mengatakan sebanyak 7 prioritas pembangunan dari masing-masing desa di Kecamatan Towuti diusulkan pada musrenbang tingkat kecamatan kali ini menjadi prioritas pembangunan kecamatan.

Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam mengatakan sesuai amanah konstitusi, DPRD dapat ikut serta mengharmonisasikan pokok-pokok pikirannya dalam pembangunan yang ada di daerah.

“selain itu, pokok-pokok pikiran merupakan amanah rakyat karena bersumber pula dari aspirasi rakyat,” kata Amran.

Terdapat 11 kecamatan diadakan musrenbang yang nantinya usulan prioritasnya berlanjut ke musrenbang RKPD kabupaten.

Amran menuntut tidak hanya Bapelitbangda saja yang bekerja keras dan selalu fokus dalam menyukseskan musrenbang, namun OPD lain turut bersinergi demi kepentingan pembangunan daerah. (tom)