Masuki Hari Ke-2 Orientasi, Anggota DPRD Lutim : Integritas Itu Penting

0
82

Memasuki hari Ke-2 Kegiatan Orientasi DPRD Luwu Timur di Hotel Ibis Style Ratulangi, Kota Makassar. Selasa (17/09/2019) berlangsung lancar.

Direncanakan hingga Jumat mendatang (20/09/2019) orientasi berakhir.

Pemateri yang disiapkan BPSDM Provinsi Sulsel, Muhammad Khaidir, Ap, S.Ip ,M.Si membawakan materi “Internalisasi Integritas”.

Pemateri Orientasi, Muhammad Khaidir, Ap, S.Ip ,M.Si

Muhammad Khaidir mengatakan dalam menjalankan tiga fungsi DPRD yakni, pengawasan, anggaran dan legislasi dibutuhkan integritas dalam pelaksanaannya.

Dalam pengawasan anggaran contohnya, DPRD diharapkan mampu melihat apakah peruntukannya sudah tepat sesuai yang diharapkan bersama.

“Kemudian kita mengawasi susunannya itu apakah sudah berpihak ke rakyat atau kepada kepentingan tertentu,” kata Khaidir.

Lanjutnya, Disinilah peran DPRD diperlukan fungsi amanah, apabila ditemukan hal yang tidak berpihak kepada rakyat akan dicoret.

Anggota DPRD Luwu Timur, Alpian yang turut hadir dalam orientasi mengatakan materi integritas seperti yang disampaikan pemateri menurutnya sangat penting.

Dirinya mengapresiasi kegiatan orientasi yang bekerjasama dengan BPSDM Sulsel sesuai harapan.

“Alhamdulillah sesuai harapan apa lagi soal materi Integritas hari ini,” kata Alpian.

Menurutnya, integritas sangat penting bagi pemimpin. Ialah dengan mengedepankan integritas atau pribadi yang jujur dalam kerja-kerja dan kehidupan sehari-hari. (tom)