30 Anggota DPRD Lutim Masa Jabatan 2019-2024 Resmi Dilantik

0
158

Ribuan warga penuhi gedung DPRD Luwu Timur guna menghadiri undangan pelantikan anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 yang dilaksanakan pada hari ini, Selasa (27/08/2019).

Sebanyak 30 Anggota DPRD terpilih sesuai pemenang pemilu legislatif tahun 2019 diresmikan dan diambil sumpah dan janjinya.

Ada sebanyak 3 poin sumpah dan janji, yaitu: “… Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan perundang-undangan dengan berpegang teguh pada Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945… Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengedepankan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang dan golongan. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk tercapainya tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan negara Republik Indonesia,” demikian sumpah dan janji yang dibacakan bersama-sama tersebut.

Pengambilan sumpah dan janji sesuai amanat Undang-undang No 17 Tahun 2014 pasal 369 dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Malili, Khairul, SH, MH.

Kegiatan peresmian dan pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD berbalut dalam agenda Paripurna Istimewa DPRD Luwu Timur berlangsung khidmat.

Sekretaris DPRD, Nurlang mengatakan berdasarkan Undang-undang MD3, Pimpinan sementara DPRD kabupaten terdiri atas 1 orang ketua sementara dan 1 orang wakil ketua sementara yang berasal dari 2 partai politik yang memperoleh kursi terbanyak pertama dan kedua di DPRD kabupaten.

“Dari 30 Anggota DPRD, terpilih menduduki Ketua DPRD Sementara, H. Amran Syam, SH dan Wakil Ketua Sementara, H.M. Siddiq BM, SH. Masing-masing adalah usulan partai pemenang pertama, dan kedua pemilu legislatif 2019,” kata Nurlang.
 
(tom)