Fraksi DPRD Lutim Sampaikan Pendapat Akhirnya Terkait Ranperda Penyelenggaraan Ketenagakerjaan

0
74

Fraksi-fraksi DPRD Luwu Timur sampaikan Pendapat Akhirnya terhadap Ranperda dalam rangka penyelenggaraan ketenagakerjaan di Gedung DPRD Luwu Timur. Senin (12/08/2019).

Pendapat Akhir Fraksi masing-masing antara lain dibacakan oleh Juru bicara Fraksi Demokrat, I Made Sariana, Juru Bicara Fraksi Gerindra, I Wayan Suparta, Juru Bicara Fraksi Nasdem, Iwan Usman, Juru Bicara Fraksi Golkar, Najamuddin, dan terakhir juru Bicara Fraksi PAN, H. Imam Muhajir.

Fraksi Golkar mendukung terwujudnya landasan hukum dalam penyelenggaraan ketenagakerjaan dengan harapan dapat memberikan proteksi kepada tenaga kerja, dan menata ketenagakerjaan secara menyeluruh.

Fraksi PAN dalam pendapat akhirnya meminta untuk tempat pelatihan dengan pola kemitraan kerjasama dengan pihak swasta yang bertujuan menciptakan pekerja profesional.

“perusahaan nasional yang masuk ke Luwu Timur diminta untuk lebih memberdayakan tenaga kerja dan pengusaha lokal” ujar jubir PAN H. Imam Muhajir.

Juru Bicara Fraksi Nasdem, Iwan Usman, SE
Suasana Paripurna. Senin (12/08/2019).

Fraksi Demokrat meminta pemerintah daerah secara serius dan berkesinambungan melakukan kegiatan dalam bentuk pelatihan kerja. Selain itu juga meminta agar pemerintah daerah menyampaikan informasi tentang pelatihan kerja secara transparan dan terbuka kepada pencari kerja.

Fraksi Gerindra memandang bahwa tidak ada alasan untuk tidak menuntaskan ranperda penyelenggaraan ketenagakerjaan menjadi perda yang disepakati oleh semua pihak.

Fraksi Nasdem mendorong pelaksanaan pelatihan kerja dengan menghadirkan lembaga pelatihan, penempatan tenaga kerja dan bursa kerja serta perlindungan tenaga kerja dan hubungan industrial.

(tom)