Hadiri Lokakarya KKLR, Amran : Ada Semangat dan Energi Baru

0
108

Ketua DPRD lutim, H. Amran Syam menghadiri Loka Karya Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) dengan mngusung tema “Optimalisasi Potensi Daerah dlm rangka Percepatan Pembangunan di Luwu Raya”.

Tana Luwu meliputi Kabupaten Luwu, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur, dan Kota Palopo.

Lokakarya KKLR digelar di Ballroom Krakatau Hotel Remcy Panakukang, Makassar, Sabtu (3/8/2019) dan dibuka Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

yg juga di hadiri Walikota palopo, Judas Amir dan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan  turut melibatkan beberapa tokoh Tana Luwu, yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Luwu (KKL) Raya.Ketua DPRD Lutim, H. Amran Syam mengatakan agenda ini sangat penting, sehingga dirinya mengikutsertakan beberapa unsur pimpinan DPRD dan Komisi untuk turut mengikuti kegiatan dimaksud.

Mereka adalah Wakil Ketua I, H. M. Siddiq BM, Ketua Komisi 2, Iwan Usman, dan Ketua Komisi 3, Herdinang.

Amran mengatakan Agenda ini sangat baik untuk persiapan perencanaan strategis khusus dlm pembangunan di tanah luwu.

Tanah Luwu atau Luwu Raya masih membutuhkan percepatan pembangunan di semua bidang, termasuk didalamnya infasrtuktur, pendidikan, kesehatan, dan pertanian.

Menurutnya percepatan diperlukan dengan membawa harapan peningkatan yang berdampak positif terhadap kehidupan kesejahteraan masyarakat luwu raya.

Amran juga mengapresiasi langkah program ini mempertemukan DPRD dan stakeholder dengan pakar ahli professor akademisi yg digagas oleh Perguruan Tinggi bekerja sama dgn KKL luwu raya.

“Seperti Ada semangat dan energi baru menghadapi tantangan dalam perjalanan pembangunan di Tana Luwu,” kata Amran.

Herdinang menambahkan dengan lokakarya KKLR, diharapkan dengan rencana akselarasi, Luwu raya dapat bersaing bahkan lebih maju dgn kota dan kabupaten lainnya.

Dirinya melihat bahwa Luwu Raya memiliki potensi Alam yang luar biasa, mulai dari sektor pertambangan,perkebunan, kelautan ,dan pesona pariwisata sehingga kekayaan tersendiri tanah luwu.

“Dengan loka karya ini diharapkan mampu memberi semangat dan harapan baru untuk kemandirian dan Kemajuan Luwu raya,” Tutup Herdinang.

(tom)