DPRD Luwu Timur gelar Bimbingan Teknis (bimtek) dengan tema “Optimalisasi peran dan fungsi DPRD dalam pemilu 2019 dan kampanye yang prosedural dan bermartabat, salah satu upaya mewujudkan pemilu yang berintegritas”.

Bimtek ini bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Universitas Islam Makassar, dimulai 16 s/d 20 Februari 2019 di Kota Makassar.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kampus Islami UIM, H. Abdul Rahim Mas P. Sanjata. Dalam sambutannya mengharapkan agar peserta khususnya anggota DPRD dalam rangka mengemban tugas dan amanah, telah sesuai dengan fungsi dan kompetensi masing-masing.

Suasana Bimtek

Dirinya mengatakan pada intinya adalah seorang Anggota DPRD tidak boleh buta dan tuli, tetapi harus merespon dan mengedepankan situasi dan kondisi dialogis dalam menjalankan kerja-kerja rutinitasnya, “Harus ada dialog-dialog yang dikembangkan antara anggota DPRD sebagai pengemban amanah dengan seluruh komponen, baik itu komponen yang berkepentingan maupun pemangku kebijakan,” Jelas Rahim.

Sementara itu, Ketua DPRD Luwu Timur H. Amran Syam dalam sambutannya berterimakasih atas terselenggaranya bimtek ini. Amran berharap dengan kegiatan bimtek kali ini mendapatkan referensi dan arahan agar tidak keliru pada saat melaksanakan kampanye dan pemilu Bulan April Tahun 2019 mendatang sembari melaksanakan tugas-tugas DPRD seperti melaksanakan agenda pembahasan LKPj bupati dan LHP BPK-RI.

Bimtek dihadiri pimpinan dan segenap anggota DPRD Luwu Timur, staf sekretariat DPRD Luwu Timur, serta pemateri bimtek dari kementerian dalam negeri, Ketua Bawaslu dan KPU Sulsel.

(dier)