Pondok Pesantren Ittihad Al-ummah Desa Ussu, Malili, Luwu Timur gelar Peringatan maulid nabi Muhammad SAW di pondoknya. Sabtu (15/12).

Kegiatan yang bertema melalui peringatan maulid nabi besar muhammad SAW. Kita tingkatkan pengamalan sunnah akhlak Nabi SAW. Dihadiri Ketua Yayasan Ittihad Al-ummah Abdul salam Nur, Lc, Perwakilan Kemenag Luwu Timur, Camat Malili H. Anshar Rachman, Ketua Ponpes KH. Suardi Ismail, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan sejumlah kepala Desa.

Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur H. Budiman Hakim yang turut hadir dan memberikan sambutan mengatakan terimakasihnya atas peran pesantren dalam dunia pendidikan selama ini, bahwa seorang santri bisa menjadi apa yang dia inginkan. Ia menyontohkan bahwa seorang alumni pesantren bisa menjadi pejabat di Luwu Timur. Yang dia maksud adalah Kepala Baperlitbangda dijabat oleh lulusan pesantren yakni Abrinsyah.



Budiman juga mengungkapkan rasa terimakasihnya atas peran alim ulama dan tokoh-tokoh masyarakat telah menciptakan suasana yang kondusif sehingga timbul harmoni dalam keberagaman.

Mengenai pembangunan ponpes. Pada tahun depan 2019, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Luwu Timur berencana akan menambah 3 RKB untuk ponpes ittihad al-ummah.

“Jumlah murid ponpes disini perkembangannya luar biasa. Kita tidak perlu lagi bawa anak-anak kita jauh pergi ke Makassar sekolah, disini jelas kita punya pondok pesantren yang punya kualitas,” Jelas Budiman.

Katanya, Budiman mengajak warga untuk menyekolahkan anaknya ke pesantren, bahwa di pesantren inilah anak-anak kita terbentuk karakter. Karena merekalah nantinya yang akan melanjutkan pembangunan peradaban yang lebih maju di Luwu Timur.

Lanjut, pada kesempatan itu pula dirinya mengucapkan selamat atas dipilihnya KH. Suardi Ismail sebagai ketua ikatan pondok pesantren (ponpes) se-luwu Timur oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah.

Sementara hikmah maulid yang dibawakan oleh KH. Suardi Ismail ialah mengajak perbanyak shalawat kepada Rasulullah SAW untuk mengingat Nabi Muhammad SAW. Tak hanya itu, Suardi mengingatkan kembali tanda akhir zaman makin dekat. Untuk itulah diharapkan selalu berpegang pada sunnah Nabi.

“Salah satu sunnah yang disepakati oleh para ulama yakni bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Maka InsyaAllah, Rasulullah SAW sendiri yang akan menjadi saksi agar dimasukkan ke dalam surga-Nya Allah SWT.” Tutupnya.

(tom)