Usman Sadik Terima Unjuk Rasa Mahasiswa Lutim Terkait Rencana Asrama di Palopo.

0
157

Kumpulan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Aliansi Mahasiswa Luwu Timur (HAM-Lutim) Bataraguru menggelar unjuk rasa di Kantor DPRD Luwu Timur.

Ketua Umum HAM Lutim Bataraguru Tofik Estrada mengatakan tujuan digelarnya unjuk rasa mahasiswa tersebut untuk menanyakan perihal asrama mahasiswa di palopo. Pasalnya mahasiswa asal Luwu Timur yang berkuliah di Palopo banyak dari golongan menengah ke bawah sehingga memerlukan asrama.

Anggota Badan Anggaran DPRD Luwu Timur H. Usman Sadik yang menemui HAM Lutim menjelaskan bahwa DPRD belum menerima secara tertulis mengenai kebutuhan pembangunan asrama mahasiswa di Palopo.

Dirinya pun mengharapkan agar organisasi mahasiswa asal Palopo duduk bersama untuk membahas hal ini lebih teknis. Nantinya pemda yang akan membimbing hal ini.

“Baiknya adik-adik mahasiswa berkumpul dulu untuk merumuskan pengaturannya gimana,” kata Usman. Senin (26/11) di Ruang Aspirasi DPRD.

Untuk itulah lanjut Usman, DPRD sudah menganggarkan sekretariatnya terlebih dahulu di APBD tahun anggaran 2019 mendatang. Diharapkan pula Pemda dapat memfasilitasi bila sudah mencapai kesepakatan.

“Ketika hendak membangun (asrama), pasti akan dipikirkan kemudian adalah kuota. Siapa saja yang masuk? berapa jumlah mahasiswa disana?” Tanya Usman.

Lanjutnya lagi untuk menghindari konflik, dibutuhkan wadah sekretariat dimana mahasiswa palopo merumuskan bersama kriteria mahasiswa yang diperbolehkan menggunakan asrama.

Dalam kesempatannya pula, Anggota Komisi 3 itu menegaskan DPRD tidak pernah membeda-bedakan mahasiswa asal Luwu Timur yang berkuliah di Palopo, dan daerah lainnya. Hanya saja diperlukan prinsip kehati-hatian dalam peletakan anggaran.

(tom)