Paripurna jawaban bupati digelar DPRD Luwu Timur atas pemandangan umum fraksi DPRD terhadap pertanggungjawaban APBD TA 2017 dirangkaikan dengan penyerahan 4 buah ranperda tahap II tahun 2018 di Kantor DPRD. Selasa (17/7/2018).

Hadir dalam Paripurna Bupati Luwu Timur H.M. Thorig Husler, Wakil Bupati Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD Luwu Timur H. Amran Syam, Ketua Komisi I H.M. Sarkawi A. Hamid, para anggota DPRD Luwu Timur, Perwira Penghubung Mayor Inf. Suparman, Sekda Bahri Suli, pejabat eselon, camat, dan kepala desa.

Bupati Luwu Timur H. M. Thorig Husler menanggapi pemandangan umum fraksi DPRD Luwu Timur mengenai layanan kesehatan yang termuat dalam aturan BPJS di desa taripa dan desa mantadulu kecamatan angkona, lanjutnya pemandangan umum ini akan menjadi catatan khususnya untuk bisa ditindaklanjuti progres solusi agar dapat diselesaikan.

“jika dilihat dari lokasi dua desa ini, puskesmas kalaena lebih dekat. terimakasih atas penyampaiannya” katanya.

Menjawab pemandangan umum fraksi DPRD soal penerimaan siswa sekolah, Husler telah menugaskan Dinas Pendidikan untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah provinsi terkait keluh kesah masyarakat luwu timur mengenai penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ini.

“padahal pemerintah berkewajiban untuk tidak ada lagi anak-anak yang tidak bersekolah, mudah-mudahan persoalan ini dapat segera terselesaikan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Luwu Timur H. Amran Syam membenarkan keluhan masyarakat terkait PPDB, olehnya itu lanjutnya DPRD Luwu Timur telah menggelar Rapat Dengar Pendapat mengundang Dinas Pendidikan dan Dewan Pendidikan untuk bersama-sama mencari solusi dimaksud.

“kami mendorong untuk dicarikan solusinya sesegera mungkin.” ungkapnya.

(tom)