Tergabung Tim Desk Pilgub, Sekwan Pantau Nuha

0
365

Tim desk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulsel Pemerintah Kabupaten Luwu Timur memantau pemilihan yang berlangsung di Kecamatan Nuha.

Sekretaris DPRD Luwu Timur (Sekwan) Nurlang anggota desk pilgub mengatakan pemantauan dilaksanakan dengan berkunjung dari TPS ke TPS lainnya. Tujuannya yakni menciptakan pelaksanaan pemilihan berlangsung aman dan tertib.

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur telah menugaskan SKPD yang tergabung dalam tim desk turun ke tiap Kecamatan untuk memantau Pilgub tahun ini.

“Alhamdulillah, pelaksanaan pemilihan umum di Kecamatan Nuha berlangsung aman dan tertib,” ujar Nurlang.

Namun, dari hasil pemantauan tim desk di TPS 5 Desa Sorowako tepatnya di Gedung Matano Player Old Camp. Hingga pukul 11.00 Wita jumlah pemilih baru sekitar 200 pemilih, dari 752 pemilih.

Rendahnya partisipasi pemilih di sekitar TPS tersebut banyak yang sedang dalam suasana liburan lebaran dan libur anak sekolah sehingga orang tua juga pergi berlibur ke luar kota.

Selain Sekwan, Adapun tim desk yang meninjau di kecamatan Nuha yakni Kabag Keuangan Setwan Nasrum, Kepala Dinas Kependudukan dan catatan sipil dr. Nataniel, Plt. Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah Ramadhan Pirade, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Masni dan Sekcam Nuha Indra Wijaya.

Jumlah TPS di Kecamatan Nuha sebanyak 29 tempat. Desa Matano menjadi lokasi terpencil dengan 4 TPS dan desa Nuha 1 TPS.

(Dier)