Anggota Komisi 2 DPRD Luwu Timur Suwandi menilai Kondisi Pasar Tomoni tak mampu lagi menampung pedagang dan pengunjung yang memadatinya. Hal tersebut dikatakannya di Kantor DPRD Luwu Timur, Rabu (21/3/2018).

Pasar yang terletak di Kecamatan Tomoni tersebut selalu dipadati pengunjung. Tak hayal terkadang pedagang dan pengunjung membludak hingga ke jalan provinsi yang terletak berdampingan dengan pasar, sehingga Suwandi melihat hal ini mengganggu kendaraan yang melintas dijalan tersebut.

“Kondisi Pasar yang membludak hingga mengganggu kendaraan lalu lalang di jalan provinsi. Apalagi saat hari pasar yakni hari minggu, kamis dan selasa.” Ungkap Suwandi.

Pada hari pasar tomoni, lanjut Suwandi selalu terlihat kemacetan kendaraan disekitar area pasar tomoni. Kendaraan dari pengunjung pasar maupun kendaraan yang hanya sekadar melintas melewati pasar tomoni akan merasakan kemacetan.

“Kemacetan tidak dapat dihindarkan, ditambah lagi jalan yang sempit, panjang kemacetan bisa terjadi hingga 2 km” ujar Suwandi.

Selain itu, Suwandi mendesak pemerintah daerah agar segera merealisasikan pasar modern tomoni. Dengan adanya pembangunan Pasar modern tersebut diharapkan mampu mengatasi solusi kepadatan pasar dan mengurangi tingkat kemacetan.

(Tom)