Ketua DPRD Luwu Timur H Amran Syam memberikan ceramah umum dalam kegiatan Diklat Manajemen Proyek di Aula Hotel I La Galigo Malili Luwu Timur. Senin (19/2/2018).

Diklat tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Diklat ini bekerjasama dengan LP2M Universitas Hasanuddin.

Amran dalam ceramahnya menyebut seorang PPK harus melek hukum dan paham administrasi pemerintahan. Legislatif dan Eksekutif bersama-sama sebagai penyelenggara pemerintahan sesuai dengan perannya masing-masing berusaha mewujudkan kepentingan dan cita-cita daerah yakni Luwu Timur Terkemuka tahun 2021.

Untuk mewujudkan hal itu, Legislatif daerah berupaya dalam pengawasannya memastikan pembangunan berjalan efektif dan efisien. kata Amran, DPRD selalu mengingatkan proyek pembangunan jangan asal-asalan, jangan menyimpang dari dasar yang telah ditentukan.

“DPRD ingin sasaran pembangunan tercapai. Olehnya itu, tak jarang kami ingatkan PPK agar bekerja profesional,” ungkap Amran.

Amran juga mengapresiasi kegiatan Diklat manajemen Proyek bagi PPK lingkup Pemkab Luwu Timur. Dirinya menilai kegiatan seperti ini penting mengingat PPK perlu diberi bekal untuk meningkatkan kapasitasnya.

(Tom)