DPRD Luwu Timur gelar paripurna dalam rangka persetujuan bersama terkait satu buah Ranperda Hak Inisiatif DPRD dan dua Ranperda Pemkab Luwu Timur di Ruang Sidang Paripurna Kantor DPRD Luwu Timur, Malili. Senin (19/2/2018)

Tiga buah Ranperda dimaksud yakni ranperda perubahan RPJMD Tahun 2016-2021, Ranperda Pengarusutamaan Gender dan Ranperda Inisiatif DPRD tentang Pencegahan Peredaran Narkotika.

Sidang Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Luwu Timur H. Amran Syam bersama Ketua Komisi III Herdinang dan Sekda Luwu Timur Bahri Suli. Selain itu, sidang paripurna DPRD juga dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Yohanes Avilla Agus Awanto Putra, sejumlah Anggota DPRD, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kepala Badan, dan Camat.

setelah Ranperda dipersetujukan bersama, kemudian Ranperda akan dievaluasi oleh biro hukum pemprov sulsel di Makassar dan diparipurnakan dengan sidang paripurna di hadapan stakeholder pemangku kepentingan daerah, DPRD, Pemda, Camat dan Kades untuk mendengarkan pendapat akhir kepala daerah terhadap tiga buah ranperda dimaksud.

“kami mengharapkan agenda kegiatan DPRD berjalan sesuai yang telah disepakati bersama.” tutup Amran.

(Tom)