Bupati Lutim mutasi pejabatnya, dua pejabat di Sekretariat DPRD digeser.

0
446

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat struktural Eselon III, dan IV. Diketahui di Sekretariat DPRD sendiri ada dua pejabat yang diberikan promosi dan penyegaran. Yakni Kabag Keuangan dan pengawasan, program dan penganggaran Noviya Syahriani Syam berganti Nasrum dari Disdagkop UKM dan Kasubag Persidangan dan Rapat-rapat Saenap Samaring berganti Rini Wahyuni dari Kantor Camat Tomoni Timur.

Dipimpin langsung Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler di Aula Sasana Praja Kantor Bupati berlangsung khidmat. Kamis (4/1/2018).

Para pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari pejabat eselon III dan IV. Selain Bupati, pelantikan pejabat itu juga disaksikan Ketua DPRD, Amran Syam, Wakapolres Luwu Timur, Kompol Sunardjo, Sekda Bahri Suli, Asisten, Staf Ahli Bupati dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Dalam sambutannya, Husler mengatakan  pelantikan pejabat ini sengaja dilaksanakan di awal tahun agar para para pejabat yang diberikan amanah bisa segera menyesuaikan di tempat barunya dan bisa lebih awal melakukan berbagai inovasi ditempat barunya.

Disamping itu, momen pelantikan ini juga diharapkan agar para pejabat yang dilantik dapat segera mendukung penuh seluruh agenda visi misi yang dicanangkan untuk di realisasikan dengan berbagai percepatan-percepatan yang dilakukan oleh setiap OPD.

“pelantikan ini ada yang bergeser posisi, tujuannya agar ada penyegaran dalam tugas, dan ada juga yang saya promosikan guna mengisi jabatan yang lowong. Semua ini bertujuan untuk merealisasikan visi dan misi Pemerintah daerah” kata Husler.

Diketahui pula, dalam pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat struktural ini sebanyak 80 pejabat eselon III dan IV yang digeser. ada yang menempati jabatannya secara defenitif ada pula yang berstatus penjabat.

(One)