Siddiq Ajak Legislatif – Eksekutif Jauhi Praktek Korupsi

0
176

Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur HM Siddiq BM ajak Anggota DPRD dan Jajaran Pejabat Pemkab Luwu Timur untuk jauhi Praktek Korupsi. Hal itu disampaikan usai kunjungan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di Kantor DPRD Luwu Timur, Jumat (8/12/2017).

Usai pemaparan KPK mengenai titik rawan korupsi di daerah, Siddiq menilai hal ini tentu harus dicegah dengan berbagai upaya. pencegahan harus melalui kesepahaman dan integritas bersama antara legislatif dan eksekutif dalam mengawal pembangunan daerah.

“praktek (korupsi) tersebut seperti bau kentut, yang baunya menyengat namun susah ditangkap,” ujarnya.

harapannya kedepan dengan komitmen bersama mencegah korupsi di Lembaga Legislatif – Eksekutif diharapkan saling bersinergi membangun daerah tanpa dikotori praktek KKN.

Sebelumnya KPK melakukan kunjungan Konsolidasi Eksekutif – Legislatif berupa rapat koordinasi dan sosialisasi program pemberantasan korupsi terintegrasi oleh KPK bertempat di Kantor DPRD Luwu Timur. Tak hanya Anggota DPRD, namun Bupati dan Wakil Bupati juga Jajaran Pemkab Luwu Timur hadiri kunjungan KPK.

Pada pertemuan ini sejumlah materi dibahas dalam konsolidasi KPK yakni seputar Perencanaan dan Penganggaran Keuangan Daerah, Pelayanan perizinan terpadu satu pintu, Pengadaan barang dan jasa, Penerapan tunjangan penghasilan, penguatan LHKPN, Pengendalian Gratifikasi, penguatan peran inspektorat, pengembangan tekhnologi informasi, aplikasi dan infrastruktur.

(One)