Begini Kata Sekwan Setelah Instansinya Dapat Penghargaan DLH

0
334

Sekretariat DPRD mendapatkan penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Luwu Timur yang diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler. penghargaan dimaksud adalah peringkat pertama penyumbang sampah terbesar.

Hal itu didapatkan setelah Setwan menyumbangkan 3.613 kg sampah bernilai ekonomis kepada Bank Sampah Induk (BSI) dalam penggalangan sampah menuju program pemkab lutim yakni gerakan membangun bank sampah (Gerbang Sampah) yang diprakarsai oleh DLH.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Nurlang mengatakan bahwa dirinya turut serta dalam mengambil bagian dalam upaya suksesi target pemkab lutim dalam program-program lingkungan baik itu eco office, bank sampah hingga penghargaan adipura. Rabu (15/11/2017)

Menurutnya, hal ini tak lepas dari tugas-tugas sebagai abdi negara yang peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

“Sebagai ASN memberi contoh pada masyarakat bahwa kita juga peduli terhadap lingkungan.” jelasnya.

selain Sekretariat DPRD, juga PT. Vale Indonesia Tbk dan Dinas Komunikasi dan Informatika mendapatkan penghargaan penyumbang sampah terbanyak galang sampah Bulan September hingga November 2017.

Sebelumnya Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler mengatakan saat ini dirinya tengah menargetkan Piala Adipura pada tahun 2018. Husler berharap kepada seluruh kepala OPD dan Stakeholder yang terlibat agar bersunggung-sungguh, dan terus berkoordinasi.

“Kita akan berupaya maksimal menggerakan semua kemampuan yang ada, dengan selalu berkoordinasi antar Stakeholder untuk mengkaji serta menganalisa potensi-potensi yang menjadi Titik pantauan dan Penilaian”, ujar Husler saat menghadiri pertemuan antar stakeholder adipura dan adiwiyata di Aula Rujab Bupati Luwu Timur, Senin (13/11/2017) malam. (One)