DPRD Luwu Timur gelar Paripurna dalam rangka laporan pansus DPRD Luwu Timur tentang hasil pembahasan tentang empat buah ranperda Tahap II Tahun 2017 di kantor DPRD. Senin (23/10/2017).

Pansus I membahas Ranperda tentang perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Luwu Timur Nomor 3 tahun 2011 tentang pajak hiburan dan Ranperda Inisiatif DPRD tentang Pedoman tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan di kabupaten luwu timur.

Dalam laporannya, Ketua Pansus I Pieter Ka’ape parrangan menjelaskan Ranperda pajak hiburan telah disepakati poin-poin penting terkait besaran pajak hiburan. Namun dalam hal penyelenggaraan hiburan dimaksud, pansus menitik beratkan pada hiburan yang bertujuan komersil atau mencari untung.

Adapun Ranperda tentang Pedoman tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan di kabupaten luwu timur belum dapat ditetapkan menjadi perda, Pansus I masih membutuhkan waktu untuk pendalaman dan kajian bersama perusahaan-perusahaan yang ada di Luwu Timur.

“Pembahasan Ranperda ini butuh waktu, Tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan harus optimal dan bersinergi dengan kegiatan-kegiatan pemerintah daerah”

Pansus II membahas Ranperda tentang perubahan atas retribusi pengujian kendaraan bermotor dan Ranperda inisiatif DPRD tentang etika pemerintahan

Juru bicara pansus II Leonar Bongga mengatakan tidak ada hal mendasar pada ranperda perubahan atas retribusi pengujian kendaraan bermotor, dirinya menambahkan ranperda dimaksud hanya perubahan penyesuaian tarif. (one)