Berikan Ceramah Umum, Amran Harapkan ASN yang Ideal

0
88

Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam memberikan ceramah umum mengenai isu strategis kepada peserta Diklat kepemimpinan Tk. IV angkatan CCXCII (292) pemerintah Kab. Lutim di Aula Hotel Sikumbang, Kecamatan Tomoni. Jumat (21/7/2017).

Dihadapan puluhan peserta Latpim, Amran membahas isu strategis yang dihadapi Kabupaten Luwu Timur dari sudut pandang DPRD. Menurutnya bagaimana jalan menuju Luwu Timur Terkemuka 2021 menjadi perbincangan secara umum saat ini.

Amran dalam ceramah umumnya mengajak seluruh stakeholder pemangku kepentingan berupaya dengan kompetensi dan karyanya dalam mewujudkan visi misi bupati dan wakil bupati tersebut. Tentu sesuai perannya masing-masing.

Dalam kesempatannya pula, Amran mengapresiasi kegiatan diklatpim agar ASN memiliki kompetensi kepemimpinan operasional. Dari diklatpim diharapkan bermunculan ASN ideal yang memiliki karakter pantang menyerah dan berdisiplin tinggi. Hal ini tentunya akan melancarkan kinerja pemerintahan Kabupaten Luwu Timur agar tujuannya tercapai.

“tidak dipungkiri suksesnya kinerja pemerintahan dari bapak-ibu sekalian.” Katanya di hadapan peserta diklatpim.

Lanjutnya, DPRD menurut UU 17 tahun 2014 tentang MD3 adalah juga sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah Kabupaten. Olehnya itu, DPRD sebagai lembaga politik memiliki peran dan fungsi yang sama-sama penting pula dalam perwujudan visi misi Luwu Timur.

“Mari sama-sama ki,” ujarnya (one).