DPRD Luwu Timur menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian laporan hasil pelaksanaan reses perseorangan masa sidang ketiga tahun 2017 dirangkaikan dengan pembentukan pansus DPRD Kabupaten Luwu Timur Terhadap LHP BPK-RI Tahun Anggaran 2016. Senin (19/6/2017).

Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam menjelaskan Berdasarkan Keputusan Badan Musyawarah DPRD Luwu Timur nomor 8/ Banmus/ VII/ Tahun 2017, reses perseorangan berlangsung antara tanggal 14 s.d 17 Juni 2017 pada masing-masing dapil. “Setelah Reses, Anggota DPRD Wajib melaporkan hasil pelaksanaan reses perseorangannya dalam sidang paripurna.” Ujar Amran.

Dalam Rapat Paripurna, Penyampaian hasil pelaksanaan reses perseorangan dibagi per daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Juru Bicara Dapil I, Kecamatan Malili dan Angkona oleh Efraem, pada kesempatannya Efraem merinci sebanyak 69 aspirasi dari anggota DPRD yang terpilih dari dapil I yang terlampir dalam laporan hasil pelaksanaan reses.

Beberapa diantaranya antara lain lingkup pendidikan : usulan penataan halaman SDN Karebbe, SDN Labose dan Proteksi belakang SDN 227 Puncak. Lingkup pertanian : peningkatan jalan tani, penghubung benteng dan desa tampina. Lingkup pembangunan : pembangunan bronjong sungai angkona, desa balirejo dan pembangunan RKB dan WC untuk semua sekolah di Angkona dan Malili.

Juru Bicara Dapil II, Kecamatan Nuha, Towuti, dan Wasuponda oleh Pieter K. Parrangan merinci sebanyak 110 aspirasi. beberapa diantaranya yakni Lingkup perdagangan meliputi : pembangunan pasar malindungi Desa nickel dan pasar Desa libukang mandiri, landmark kota nuha.  Lingkup pendidikan antara lain : penimbunan halaman SDN 280 Libukang mandiri, pembangunan rumah guru SDN libukang Mandiri.

Juru Bicara Dapil III, Kecamatan Wotu dan Burau oleh Syahruddin menyebutkan ada 45 Aspirasi. Beberapanya lingkup perdagangan antara lain : pemanfaatan pasar Desa burau. Lingkup pembangunan antara lain : pembangunan jalan beton poros Poleondro kunyi-kunyi desa kalaena, bantuan pembangunan masjid-masjid di wotu dan burau, drainase dan pengaspalan.

Juru Bicara Dapil IV, Kecamatan Mangkutana, Kalaena, Tomoni, dan Tomoni Timur oleh i made sariana menyebutkan 87 aspirasi yang terlampir dalam laporan hasil pelaksanaan reses dapil IV.

Made menjelaskan diantaranya lingkup pendidikan antara lain : pembangunan UKS SDN 160 Sido Tepung Desa Wonorejo Timur, SDN 176 Kayaa Desa Beringin, dan ruang guru SMPN 2 Tomoni Timur. Lingkup pertanian : pengadaan handtractor, sanggar tani, dan bibit padi dan sapi. Lingkup Pembangunan : pengerasan jalan perkuburan, drainase. (one)