Iwan Harap Budaya K3 Menjadi Nafas Sehari-Hari Di Lingkungan Kerja

0
326

Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Nasional 2017 Kabupaten Luwu Timur berlangsung di Lapangan Camp Site Sorowako dipimpin oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam. Turut hadir Anggota DPRD Luwu Timur, Iwan Usman, Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja dan Industri, Firnandus Ali, Kepala BPBD, Muh. Zabur, Camat Nuha, Masdin dan manajemen PT Vale Indonesia. Sabtu (11/02/2017).

Apel bersama Bulan K3 Nasional 2017 ini bertemakan “Dengan Budaya K3 kita tingkatkan kualitas hidup manusia menuju masyarakat yang selamat, sehat dan produktif”.

Anggota DPRD Luwu Timur, Iwan Usman yang turut mengikuti serangkaian apel mengatakan bahwa dengan pelaksanaan Bulan K3 diharapkan kepada para pelaku usaha dan bisnis bisa meningkatkan kemampuan dan semangat serta disiplin mengimplementasikan budaya K3 pada setiap proyek dan kegiatan mereka.

Iwan mengingatkan kepada pelaku usaha bahwa AFTA akan menuntut kualitas pekerja kita agar mampu memahami dan mengimplementasikan K3.

“Perlu diingat, Indonesia menghadapi Pasar Bebas ASEAN (AFTA, Red) dimana SDM pekerja dituntut untuk lebih berkualitas.” ungkap Iwan.

Lanjutnya kemampuan seluruh stake holder pelaku bisnis dimulai dari level top management hingga ke karyawan level terendah diharapkan bisa menjadikan K3 sebagai nafas mereka sehari-hari baik di lingkungan kerja ataupun lingkungan tempat tinggal mereka. (one)