Pelantikan Pengurus Kesatuan Masyarakat Wajo (kemawa) Kabupaten Luwu Timur Masa bakti 2016-2021 berlangsung meriah di Gedung Olahraga (GOR) Malili. Sabtu (28/1/2017).

Acara ini dihadiri oleh Bupati wajo, H. Andi Burhanuddin Unru, Ketua dan anggota DPRD Wajo, Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, Anggota DPRD Luwu Timur, KH. Suardi Ismail, Perwakilan Polres Lutim, Pabung, Sekda Pemkab Lutim, Bahri Suli, Ibu Ketua TP PKK, Puspawati Husler, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lutim, Jajaran ASN lingkup Pemkab Lutim dan Wajo, Para Camat dan Kepala Desa di Luwu Timur dan segenap warga Luwu Timur dan Warga Wajo yang sudah lama tinggal di Luwu Timur.

Menanggapi pelantikan tersebut, Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam menyambut baik pelantikan Kemawa di Kabupaten Luwu Timur. Dirinya menilai munculnya Kemawa tak lain adalah dalam rangka menjalin hubungan silatuhrahmi emosional antar warga masyarakat wajo yang ada di luwu timur

“Kemawa Lutim bisa sebagai wadah sharing (Berbagi, Red), meramu kerinduan jauh dari kampung halaman”. Ujar Legislator Golkar itu.

Amran mengatakan, momentum pelantikan ini juga cukup bagus dimana  kehadiran tamu-tamu Pemkab Wajo berkunjung bersama rombongan sekaligus memperkenalkan Luwu Timur akan kekayaan eksotis alam.

“Luwu Timur, sedang giat membangun wisatanya. Ini adalah momen baik memperkenalkan kekayaan eksotis alam Luwu Timur” lanjutnya.

Dalam pelantikan tersebut, La Besse terpilih sebagai Ketua Umum dan Andi Muh. Zulkarnain sebagai Sekretaris Kemawa Masa Bhakti 2016-2021.

“selamat, atas dilantiknya pengurus Kemawa lutim masa bakti 2016-2021” tutup amran. (one)