Amran yakin lutim punya potensi pariwisata yang besar

0
215

Warga Desa Matano gelar Lomba Katinting Race di Dermaga pelabuhan Desa Matano. Sebanyak 30 Peserta lomba memperebutkan Piala Tetap dan bergilir Bupati Cup ke-I, dan uang pembinaan. Minggu (15/1/2017).

Katinting Race yang telah berlangsung sejak sabtu (14/1/2017) kemaren, menghasilkan juara pertama peserta dari Desa Nickel dan mendapatkan uang pembinaan 3,5 juta dari sponsor.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, Ketua Komisi II DPRD, Iwan Usman, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, H. Hamris Darwis, Kepala Desa Matano, Jhonlis, jajaran lingkup Pemdes, dan tokoh masyarakat.

Ketua Komisi II DPRD, Iwan Usman mengatakan even katinting race cukup menarik. Dirinya menyarankan kepada panitia apabila kelak menjadi even tahunan di agenda pariwisata luwu timur, agar lebih dipersiapkan lebih matang.

“Katinting Race dapat menjadi event besar, bila lebih matang persiapannya.” ujar iwan.

Seirama dengan Iwan, Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam mendorong agar kegiatan-kegiatan dalam rangka peningkatan kepariwisataan disupport oleh stakeholder pemerintah.

Amran yakin, apabila Infrastruktur memadai, Publikasi media, SDM dan warga lokal yang siap terhadap hadirnya wisatawan yang datang akan memacu perkembangan pariwisata di Luwu Timur dan di Sulawesi Selatan secara global.

“kita punya potensi (pariwisata, Red) besar. Ini adalah sebuah tahap awal.” harap Amran yang juga legislator golkar itu. (one).