DPRD LUTIM MONITORING, APBD 2015 & 2016 KE DAERAH TERPENCIL

0
137

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Luwu Timur melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi terhadap APBD Tahun 2015 dan APBD Tahun 2016 bersama dengan SKPD terkait. Di pimpin oleh Ketua DPRD Amran Syam beserta ketua komisi II, Iwan Usman, Ketua Komisi III Andi Baharuddin, Anggota DPRD Najamuddin, Harisah Suharjo, Peter KP, dan Andi Endy. serta Kadis ESDM Firnandus Ali, Sekdis Tarkim Salman, Sekdis Kesehatan Alimudin, dan Dinas-dinas lain seperti PU, Pertanian, Koperindag dan kehutanan.

Dalam monitoring tersebut ada beberapa tinjauan antara lain rencana lokasi pembangunan puskesmas dan pasar parumpanai, jalan tembus wasuponda desa kawata serta tata batas di kawasan Hutan Lindung di Kecamatan Wasuponda dan rencana lokasi tambatan perahu di Desa Matano Kec. Nuha.

“Kegiatan monitoring ini sesuai dengan fungsi dan peran DPRD dalam pembangunan.” Ucap Amran Syam yang baru saja terpilih sebagai ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Luwu Timur.

Iwan menambahkan bahwa untuk pembangunan pasar harus betul-betul strategis lokasinya dan dekat dengan pemukiman agar mudah dijangkau.

“perlu duduk bersama stakeholder untuk memilih lokasi pasar, setelah mendapatkan lokasi. Nantinya akan di tinjau bersama DPRD khususnya komisi II sebagai leading sector” ungkap Iwan.

“sebagai wakil rakyat, kami turun langsung ke lapangan dan bekerja untuk kepentingan rakyat” tandas Andi Baharuddin yang juga ketua fraksi gerindra ini.

Sementara itu selama perjalanan beberapa kali kendaraan tergelincir karena jalan yang berlumpur akibat hujan bahkan beberapa anggota DPRD ikut mendorong mobil karena terjebak lumpur, tapi tidak mengurangi semangat untuk melanjutkan perjalanan hingga ke Desa Matano yang terletak di seberang danau matano. (humas DPRD Lutim)