Pieter Ka’pe Parrangan akhirnya resmi menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur. Sekretaris umum partai demokrasi Indonesia perjuangan (PDI-P) Luwu Timur itu menggantikan Ketua Umumnya, Esra Lamban yang diberhentikan karena mencalonkan diri sebagai wakil bupati dalam pilkada 9 Desember lalu. Peresmian penggantian dan pengangkatan Pieter sebagai legislator tertuang dalam surat keputusan Gubernur nomor 2643/ XII/ 2015 tanggal 10 Desember 2015.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pieter sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Sisa Masa Jabatan 2014-2019 ini berlangsung dalam sidang paripurna istimewa yang di pimpin langsung Ketua DPRD, Amran Syam. pelantikan ini juga dihadiri Sekda Luwu Timur, Bahri Suli mewakili Penjabat Bupati, Irman Yasin Limpo, Kepala Kejaksaan Negeri Malili, Ida Komang Ardhana, Ketua Pengadilan Negeri Malili, Djulita Tandi Massora, Instansi Vertikal, Tokoh masyarakat, dan Para SKPD Lingkup Pemkab Luwu Timur.

“selamat kepada saudara Pieter Ka’pe Parrangan yang telah resmi menjabat sebagai Anggota DPRD Luwu Timur. semoga saudara dapat mengemban amanah rakyat dan dapat segera melakukan penyesuaian diri agar agenda yang telah direncakan bersama dapat berjalan sesuai harapan” tandas Bahri Suli saat menyampaikan sambutannya, Senin (25/01/2016).

Menurutnya, berbagai permasalahan akan selalu menerpa roda pemeritahan yang disebabkan oleh dinamisnya kehidupan dan perkembangan sosial yang terus berkembang. ini harus disikapi dengan membangun sinergi, bekerjasama dalam mengabdikan diri memberikan karya terbaik, sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

“saya harap kebersamaan yang terbangun selama ini antara pemerintah dan DPRD dapat terus kita pelihara, terutama dalam menghadapi berbagai permasalahan pembangunan yang telah, sedang dan akan kita laksanakan nantinya” jelasnya.

Ditemui usai pelantikan, Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (Gamki) Luwu Timur ini juga mengaku siap bekerja untuk mengawal aspirasi rakyat. “Kami siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Luwu Timur dalam membangun daerah ini. Aspirasi tersebut sejalan dan sinergi dengan amanah dalam program nawa cita Presiden Jokowi,” terang Pieter. (hr/hms)