Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur melalui Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapperda) telah melakukan rapat koordinasi di Ruang Rapat Kantor DPRD bersama pemerintah daerah dalam hal ini SKPD Terkait yang termasuk dalam Program Legislasi Daerah (Prolegda) Kabupaten Luwu Timur. Rapat ini dipimpin oleh Ketua Bapperda Hj. Harisah Suharjo bersama anggota Bapperda lainnya dan SKPD pengusul ranperda. Senin (11/01/2016).

“Rapat Bapperda koordinasi dengan SKPD Pengusul ranperda ini diselenggarakan agar prolegda tahun 2016 ini teragendakan tepat waktu” ujar harisah yang juga legislator PAN ini.
Selain ranperda yang diusul oleh Pemda, DPRD ternyata juga telah merancang perda inisiatif yang haknya diatur dalam undang-undang. Didalam pasal 48 Peraturan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Luwu Timur nomor 1 tahun 2014 tentang tata tertib yang mengatur tentang Bapperda, pembuatan perda dapat di usulkan oleh anggota, komisi dan/ atau gabungan komisi. “ada beberapa ranperda dari pemda, dan inshaAllah 1 buah ranperda inisiatif kami (DPRD)” tambah harisah.
Sekedar informasi Berdasarkan Keputusan DPRD Kabupaten Luwu Timur Nomor 11 Tahun 2015 tentang Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Luwu Timur tahun 2016, berikut daftar ranperda yang akan di sahkan pada tahun ini. (humas DPRD Lutim)

Foto : daftar ranperda prolegda tahun 2016
Foto : daftar ranperda prolegda tahun 2016