Rombongan Anggota DPRD dari Kabupaten Wajo Berkunjung ke Kantor DPRD Luwu Timur untuk mengadakan kunjungan komparasi terkait penyusunan Rancangan peraturan daerah (ranperda) pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji pada hari ini, Kamis (07/01/2015). Rombongan tersebut diterima oleh Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur H. Muh Siddiq, BM. SH, dan didampingi oleh Mantan Ketua Pansus Penyelenggaraan Ibadah Haji Drs. H. Sarkawi A. Hamid, M.Si dan Hj. Harisah Suharjo selaku Ketua Badan pembentukan Peraturan Daerah.
Ketua komisi IV DPRD Kab. Wajo Hj. Husniati yang juga pimpinan rombongan mengatakan bahwa maksud dan tujuannya berkunjung ke DPRD Luwu timur adalah ingin mempelajari tentang peraturan daerah (perda) terkait penyelenggaraan ibadah haji karena di Kabupaten Wajo ranperda ini akan dibahas dan merupakan perda inisiatif oleh DPRD Kab. Wajo.
Sementara itu H.M. Siddiq dalam sambutannya mengapresiasi DPRD Kabupaten Wajo yang aktif dalam membuat perda inisiatif, perlu diketahui bahwa perda No 2 tentang penyelenggaraan Ibadah Haji ini di luwu timur sendiri dibahas dan disahkan di dalam program pembentukan peraturan daerah di tahun 2015.
Drs. Sarkawi Yang juga ketua komisi II DPRD Luwu Timur mengatakan bahwa Perda ini didorong oleh pemerintah kabupaten Luwu Timur atas rekomendasi LHP-BPK Tahun 2014 tentang pembiayaan perjalanan ibadah haji sehingga harus dibuat dalam peraturan daerah sebagai dasar hukum atau legal standing.
Dalam sambutan akhir H. M. Siddiq mengucapkan terima kasih kepada rombongan DPRD wajo yang telah berkunjung ke DPRD luwu Timur dan mengutarakan keinginannya agar DPRD Luwu Timur Khususnya bapperda bisa berkunjung dan belajar ke DPRD wajo terkait Ranperda insiatif, karna di DPRD Wajo sendiri setiap tahunnya rata rata mengusul 2 Ranperda inisiatif setiap tahun, Tandas legislator tiga periode itu.
(Humas DPRD)