Siddiq Khawatir Dengan Peredaran Narkoba di Lutim

0
130

Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur, Muhammad Siddiq BM menyatakan rasa kekhawatirannya terhadap peredaran dan penggunaan narkoba di Luwu Timur.

Menurut Siddiq, kekhawatiran itu didasari karena peredaran obat terlarang itu sudah menyentuh setiap lapis masyarakat, dan terutama untuk anak dan remaja.

“Saat ini peredaran narkoba sekarang sudah menyentuh semua lini, dan bahkan anak-anak. Ini yang perlu menjadi kekhawatiran kita bersama, agar peredaran narkoba ini bisa dipersempit ruang geraknya,” ujarnya.

Dia juga mendesak kepada pihak kepolisian untuk tidak tebang pilih dalam memerangi peredaran narkoba dan memberikan hukuman maksimal kepada pengedar.

Sementara itu, seorang remaja usia sekolah ditangkap Satuan Unit Narkotika Polres Palopo, Minggu (7/6/15). Remaja berusia 17 tahun, Gunawan diketahui merupakan pemain lama dan bertindak sebagai kurir sekaligus pengedar.

Kepala Satuan (kasat) Narkotika Polres Palopo, AKP Ade Christian Manapa mengatakan Gugun ditangkap petugas saat tengah bertransaksi narkoba dengan seorang calon pelanggannya, di Jl Merdeka Palopo. Saat digeledah, ditemukan tiga paket sabu yang disembunyikan dalam bungkusan rokok.

“Hasil pengembangan, diketahui jika pelaku menyasar kalangan remaja seusianya dalam mengedarkan barang haram itu,” ujar Ade.

Pihaknya mengaku tengah mengusut asal barang haram itu diperoleh. “Pengakuan pelaku, jika sabu-sabu itu diperoleh dari seorang Bandar di Makassar, namun kami akan kembangkan hal itu, dan termasuk menelusuri adanya jaringan besar yang beroperasi di wilayah hukum Palopo,” ungkapnya.

Sementara itu, dihadapan penyidik, Gugun mengaku jika dia menjalani profesinya sebagai Bandar narkoba sejak setahun lalu. Menurutnya, karena mudahnya memperoleh keuntungan yang besar membuat dirinya tergiur untuk menjual narkoba dengan menyasar kalangan remaja.

“Saya sudah cukup lama menjual pak, pelanggan saya kebanyakan anak-anak muda,” kata Gugun.